Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
Keliling Indonesia Yukk!

Info Ragam Wisata dan Kuliner Indonesia

5 Destinasi Taman Wisata Ujung Kulon Paling Seru

Indonesia merupakan negara yang kaya akan wisata alam yang melimpah. Maka tak heran jika di Indonesia pun banyak taman wisata nasional yang menjadi sorotan dunia. Seperti di Pandeglang, wilayah yang letaknya berada di ujung barat pulau Jawa ini juga memiliki salah satu wisata taman nasional yang tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Wisata Pandeglang ini merupakan salah satu wisata taman nasional yang merupakan berkembangbiaknnya Badak Jawa. Badak Jawa ini merupakan asset Indonesia, dimana badak ini memiliki cula satu, olehg karena itu tak heran jika badak inipun sering disebut Badak Bercula Satu.

Taman Nasional Ujung Kulon ini juga telah mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai salah Situr Warisan Dunia. Selain itu tak hanya Badak Jawa yang menjadi tujuan wisata di Taman Nasional Ujung Kulon ini, namun ternyata masih banyak destinasi wisata lainnya yang wajib kamu kunjungi apabila kamu sedang berada di ujung kulon. Beberapa destinasi wisata disana akan kita ulas bersama dibawah ini.

1. Pulau Umang

Pulau Umang merupakan salah satu destinasi wisata di Taman Nasional Ujung Kulon yang cukup mernarik banyak perhatian. Kebanyakan wisatawan berasal dari daerah Ibu Kota Jakarta. Pulau ini sangat cocok untuk refreshing sekaligus menenangkan pikiran. Pulau Umang ini berada di Kec. Sumur, Pandeglang, Banten.

2. Pulau Peucang

Selain Pulau Umang yang menjadi salah satu destinasi yang ada di Taman Wisata Ujung Kulon, Pulau Peucang  juga merupakan salah satunya. Pulau Peucang ini menyimpan keindahan alam yang patut menarik perhatian wisatawan. Pantai di Pulau Peucang ini mempunyai pasir putih yang sangat cantik dan menawan.

3. Pulau Badul

Pulau Badul juga merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang ada di Pandeglang. Pulau ini merupakan pulau kecil dengan pasir putih yang berada di tengah laut. Pemandangan bawah laut di Pulau Badul ini memang patut diacungi jempol. Pulau Badul ini tepat berada di Taman Nasional Ujung Kulon, Pandeglang.

4. Sungai Cigenter

Salah satu wisata sungai yang berada di Taman Nasional Ujung Kulon, Sungai Cigenter ini memiliki keistimewaan tersendiri. Disana kamu dapat menikmati keindahan alam Taman Nasional Ujung Kulon dengan mengaiki perahu yang berjalan pelan berkeliling Taman Nasional di Pandeglang ini.

5. Padang Rumput Cidaon

Selainkita bisa mengelilingi taman nasional dengan menaiki perahu, kita juga bisa berdekatan dengan hewan liar yang ada di Taman Nasional Ujung Kulon. Padang Rumput Cideon merupakan tempat mencari makan hewan liar, maka dari itu tak heran jika disanapun nanti kamu akan bertemu dengan Badak Bercula Satu. Namun kamu tak perlu takut, karena disana kamu akan di temani pemandu wisata yang akan membantu dan mengarahkanmu. 

 

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post